,

Minggu, 30 Juni 2013

--- Merenung sejenak ---

Posted by Sinar Ilmu 07.33, under | No comments


Terkadang kita merasa dunia ini tidak adil
Apa yang kita jalani jauh dari keinginan dan bayangan kita dimasa dulu
Semua begitu membosankan
Kita bagaikan robot-robot yang dijalankan oleh system
Tidak ada tujuan hidup
Semangat hiduppun mulai pudar
Hanya sekedar berharap dan menunggu keajaiban dari takdir hidup
------------------------------------------------------------------------------------------------
Apakah demikian ?
Apakah tuhan tidak sayang terhadap kita..
------------------------------------------------------------------------------------------------
Aku baca kembali coretan-coretan kecil di kehidupanku sewaktu kecil
Tertulis dengan indah dan bangga dibuku kecilku
“ aku ingin jadi dokter, aku ingin jadi guru, aku ingin jadi polisi,
Aku ingin jadi perawat, aku ingin jadi tentara,  aku ingin  jadi presiden”
Terus aku lihat catatan kecilku di bawah
“aku ingin ketika aku dewasa, aku ingin menjadi seseorang yang bermanfaat bagi orang lain”
-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Hem…rupanya itu cita-cita hidupku dimasa lampau
Kemudian aku berfikir kembali …ternyata cita-cita kecilku adalah menjadi orang yang bermanfaat bagi orang lain. Menjadi apapun yang tertulis diatas tujuannya satu agar bermanfaat bagi orang lain.
Wah berarti tuhan telah mengabulkan permohonanku
Tapi mengapa hati ini merasa tersiksa dan merasa tidak adil terhadap apa yang terjadi sekarang pada diri ini
Apakah ini karena egoku terhadap pendidikan yang kuraih
Atau apakah ini rasa iriku terhadap teman-temanku
Atau rasa takutku terhadap masa depan
Rasa takut kekurangan harta dalam mengarungi dunia
Mungkin ini karena rasa takutku, rasa iriku dan egoku
Sehingga dunia yang kujalani terasa sempit

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
aku lupa bersyukur terhadap nikmat Tuhanku
dan aku lupa akan tujuan hidupku

hmmm..jadi teringat wejangan sang guru
“Tuhan menciptakanmu di dunia ini tujuannya untuk ibadah”
Guruku juga pernah mengingatkanku
“jika engkau menolong agama Allah, maka allah akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu”

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Mudah-mudahan hati ini mulai menjadi lapang, dan mulai mencintai setiap pekerjaan yang aku alami sekarang
Sehingga pekerjaan ini tidak menjadi beban dan aku merasa dalam taman-taman surga kebaikan yang diberikan oleh Tuhan
 sehingga diri ini tidak menjadi seorang penakut kekurangan harta dalam menjalani hidup
sehingga akupun kembali menjadi orang yang senang ketika bermanfaat bagi orang lain

0 komentar:

Posting Komentar